Latest News

Tempat Wisata di Bangka Tengah

Bangka Tengah merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Di kota ini terdapat beberapa tempat wisata yang sayang bila dilewatkan begitu saja saat berkunjung di kabupaten ini.

Berikut ini adalah beberapa tempat menarik yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

1. Bangka Botanical Garden

Letaknya yang cukup strategis karena bersebelahan dengan Pantai Pasir Padi serta mudah dijangkau dari pusat kota Pangkalpinang, menjadikan Bangka Botanical Garden banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di tempat ini, kita dapat menikmati suasana yang sejuk sekaligus belajar tentang usaha pertanian, peternakan, dan perikanan terpadu secara organik yang telah berjalan baik di tempat ini.

Bangka Botanical Garden
Sumber: photobucket.com

2. Desa Nelayan Kurau

Desa ini terletak di Kecamatan Koba. Desa ini dikepalai oleh 2 kepala desa yaitu Kurau Barat dan Kurau Timur. Di sini, wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan Desa Kurau, menelusuri sungai, dan membeli beberapa ikan laut hasil tangkapan nelayan.

3. Hutan Lindung Namang

Salah satu potensi alam yang telah dikembangkan di Hutan Lindung Namang adalah Jamur Pelawan atau Kulat Pelawan. Jamur ini mempunyai nilai jual yang tinggi pada setiap kilogramnya. Jamur ini hanya dapat tumbuh bila disambar petir sehingga banyak tumbuh di musim hujan.

4. Museum Timah Indonesia

Bagi yang ingin mengetahui beragam informasi mengenai hal timah, silakan berkunjung ke Museum Timah Indonesia yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No. 5, Pangkal Pinang. Di tempat ini juga tersedia aneka souvenir khas Bangka.

0 Response to "Tempat Wisata di Bangka Tengah"

Terima kasih sudah membaca blog saya, silakan tinggalkan komentar.