Latest News

Cara Memasang Tombol Like Facebook di Bawah Posting

Tombol Like Facebook ini memungkinkan pengunjung blog yang juga sebagai pengguna Facebook untuk berbagi artikel tertentu yang mereka sukai kepada teman-teman Facebook mereka. Berikut ini langkah-langkah dalam memasang Facebook Like Button atau Tombol Suka Facebook di bawah artikel pada Blogger.

1. Masuk ke akun Blogger Anda.

2. Klik Rancangan > Edit HTML.

3. Klik Download Template Lengkap untuk membuat salinan template. Kalau nanti terjadi kesalahan kita sudah mempunyai back-upnya sehingga mudah untuk mengembalikan template seperti semula.

4. Beri tanda centang di Expand Template Widget.

5. Cari kode <data:post.body/>. Untuk mempercepat pencarian, tekan Ctrl + F lalu tempel kode yang dimaksud pada kolom yang tersedia.

6. Copy kode di bawah ini dan paste di bawah kode <data:post.body/>.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left; margin-top:10px;'><iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;action=like&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=450&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:25px;'/></div>
</b:if>

7. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE.

8. Selesai dan lihat hasilnya pada artikel Anda.

0 Response to "Cara Memasang Tombol Like Facebook di Bawah Posting"

Terima kasih sudah membaca blog saya, silakan tinggalkan komentar.